oleh

Muzani: Kekuasaan Harus Digunakan untuk Penuhi Hak Dasar Rakyat

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menghadiri halal bi halal seluruh pengurus Gerindra Lampung pada Sabtu (11/5). Pada kesempatan ini Muzani memperkenalkan calon gubernur Lampung yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yakni Rahmat Mirzani Djausal.

 

Rahmat Mirzani Djausal saat ini menjabat sebatai Ketua DPD Gerindra Lampung.

 

“Di Lampung, Pak Prabowo sudah berkesimpulan bahwa orang yang dianggap cocok untuk jadi gubernur Lampung itu adalah saudara Rahmat Mirzani Djausal. Ditetapkannya Mirza sebagai calon gubernur Lampung oleh Pak Prabowo tidak lepas dari pandangan, saran-saran, dan pendapat-pendapat yang beliau dengar dari berbagai macam tokoh di desa-desa, berbagai profesi-profesi, dan para ulama, kyai, nyai yang ada di Lampung,” kata Muzani.

Baca Juga  Dirjen Bea Cukai Minta Dukungan Naikan PNBP

 

Muzani berharap, diperkenalkannya Mirza sebagai calon gubernur bisa menjadi awal untuk Lampung menuju keberkahan yang lebih baik. Muzani juga meminta kepada seluruh pengurus Gerindra Lampung untuk rapatkan barisan guna memenangkan Mirza sebagai gubernur Lampung di pilkada mendatang.

 

Namun demikian, kata Muzani, perkenalan ini tidak serta merta ingin mendapatkan kekuasaan. Sebagaimana pesan presiden terpilih, Prabowo Subianto, bahwa kekuasaan harus digunakan untuk membela kepentingan rakyat.

 

“Yang paling penting bahwa kekuasaan harus digunakan sebagai alat untuk memperjuangkan kebenaran dan hak-hak rakyat. Kebenaran adalah nilai yang sudah kita sepakati dalam kebersamaan kita bernegara. Karena itu sesuai yang disampaikan Pak Prabowo, kekuasaan harus digunakan untuk membela orang miskin, mebela kebenaran, menegakan keadilan, mewujudkan kemakmuran, dan menciptakan rasa aman bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Baca Juga  Dihadapan Para Media Siber Indonesia, Amran Sulaiman Bicara Soal Optimisme Membangun Negeri

 

Menurut Muzani, menciptakan keamanan dan memberikan makan kepada seluruh rakyat itu merupakan kewajiban sebuah negara dalam pemerintahannya. Maka itu, Prabowo telah mencanangkan program makan siang dan minum susu gratis kepada seluruh siswa siswi di sekolah dan pesantren.

 

“Memberi makan kepada rakyat dan menciptakan rasa aman bagi penduduknya adalah hak dasar bagi seluruh rakyat Indonesia dan umat manusia. Maka hak dasar yang paling penting adalah keselamatan. Maka ketika covid terjadi tahun 2020 2021, semua kegiatan yang membahayakan umat manusia dihentikan, tidak ada orang ke kantor, ke sawah, ke pasar bahkan tidak ada solat jamaah, tidak ada ibadah haji. Semua dihentikan karena keselamatan menjadi tanggung jawab utama, keselamatan adalah segala galanya,” jelas Muzani.

Baca Juga  Anies Bersyukur Merayakan Natal Tahun ini di Tengah Wabah yang Terkendali

 

“Itu sebabnya seluruh dunia saat mengutuk Israel karena dia telah menghancurkan nilai keselamatan yang menghancurkan kehidupan di Gaza, Palestina,” tutup Muzani.

News Feed