oleh

Ratusan Anak di Tarakan Ikuti Sunatan Massal Gratis yang Digelar Pemprov Kaltara

Memanfaatkan libur panjang sekolah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar sunatan massal gratis bagi warga di Kota Tarakan.

Selama tiga hari, Pemprov melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara melaksanakan sunatan massal gratis di dua tempat berbeda. Yaitu Jumat (7/7/2023) di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tarakan, dan Sabtu hingga Minggu (8-9/7/2023) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Jusuf SK Tarakan.

Baca Juga  Kemenag Bangun 20 Gedung Madrasah Dengan Skema SBSN

Pada moment itu, para anak-anak ditemani orangtua atau kerabatnya duduk mengantri untuk dipanggil.

Dan namanya anak-anak, ada saja rangam tingkah lucu saat akan disunat. Ada yang menangis kesakitan, ada yang memilih santai bermain HP saat disunat.

Nampak para petugas kesehatan melayani dengan sabar. Bahkan sambil melayani, para petugas mengajak mengobrol, agar melupakan rasa sakitnya.

Sebagai informasi, sunatan massal melibatkan puluhan tenaga kesehatan. Adapun usia peserta sunatan massal bervariasi, dari 5 tahun hingga 12 tahun. Yakni usia TK dan SD.

Baca Juga  BOR 32 RS Khusus COVID-19 Mencapai 52,54 Persen Di Kota Tangerang

Kepala Dinkes Provinsi Kaltara, H Usman hadir dan menyapa langsung peserta sunatan massal di RSUD dr Jusuf SK, Sabtu (8/7/2023).

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu,” kata Kepala Dinkes Kaltara Usman saat ditemui di lokasi.

Usman menyebut, pihaknya menyediakan kuota peserta sunatan massal sebanyak 400 anak. Yakni Kecamatan Tarakan Utara (100), Kecamatan Tarakan Tengah (100), Kecamatan Tarakan Barat (100), dan Kecamatan Tarakan Timur (100).

Baca Juga  Di Philadelphia 2 Warga Indonesia Diserang Secara Rasial

“Ternyata antusianya sangat tinggi, dari kuota yang kita siapkan yang daftar lebih dari 400, tapi tetapi kita layani selama petugas masih sanggup kita buka tambahan bagi yang belum sempat mendaftar,” pungkas Usman.(in/rls)

 

News Feed